Umum

Terbang Pertama 4 Juni 2023, Ini Jadwal Kelompok Terbang Calon Jamaah Haji Sumatera Barat

450
×

Terbang Pertama 4 Juni 2023, Ini Jadwal Kelompok Terbang Calon Jamaah Haji Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini
Petugas dan CJH Sumbar di Asramas Haji, Tabing Padang.Ist

 

PADANG – Calon jemaah haji Sumatera Barat dijadwalkan akan terbang perdana pada 4 Juni 2023. Kelompok terbang pertama tersebut disepakati bersama.

Kesepakatan tersebut diambil pada Rapat Pemantapan Kloter, sore ini Selasa (24/5) di Ruang Kerja Kepala.

Rapat ini dihadiri Kepala Kankemenag Kabupaten Kota bersama Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) se Sumatera Barat.

Rapat dipimpin Kepala Kanwil diwakili Kepala Bidang PHU, H. Joben didampingi SubKoordinator Transportasi Perlengkapan dan Akomodasi, H. Hami Mulyawan serta seluruh JFT dan JFU Bidang PHU.

Rapat ini sekaligus penandatangan kesepakatan oleh Kakan Kemenag. Menurut Joben, penetapan Kloter (Kelompok Terbang) ditetapkan berdasarkan Kesepakatan bersama.

BACA JUGA  Danlantamal II Terima Laporan Kenaikan Pangkat Pejabat Utama di Lingkungan Lantamal 

“Penyusunan kloter ini disesuaikan dengan jumlah jemaah haji Sumatera Barat. Dengan pertimbangan seat (tempat duduk) setiap kloter di pesawat penuh, tidak ada yang kosong. Jika tahun sebelum dilakukan qur’ah (pencabutan lot), tahun ini disusun sesuai jumlah jemaah haji,” ungkapnya sesuai relis Kemenag Sumbar. (Bdr)

Berikut urutan dan jumlah jemaah haji masing-masing kloter:

Kloter I
Kota Padang (penuh) dengan jemaah 385 orang, Pembimbing KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) 2 orang, Petugas Haji Daerah (PHD) 2 dan petugas Kloter 4 orang (ketua kloter, pembimbing ibadah, dokter dan perawat), jumlah 393. Masuk asrama tanggal 3 Juni terbang ke Tanah Suci 4 Juni 2022.

Kloter II
Jumlah jemaah 393 orang dengan rincian: Bukittinggi 113, Tanah Datar 111, Padang Pariaman 97, Kota Pariaman 54 dan Kota Padang 12 jemaah. PHD 2 orang, Petugas Kloter 4 orang. Masuk asrama tanggal 4 Juni terbang ke Tanah Suci 5 Juni 2022.

BACA JUGA  SPSI Minta Pengelola Terminal Aur Kuning Bukittinggi Tak Multi Fungsi

Kloter III
Jumlah jemaah 393 orang dengan rincian: Kabupaten Agam 147, Limapuluh Kota 131, Sijunjung 66, Sawahlunto 30, Solok Selatan 11, Kepulauan Mentawai 2 ditambah PHD 2 orang dan petugas kloter 4 orang. Masuk asrama tanggal 5 Juni terbang ke Tanah Suci 6 Juni 2022

Kloter IV
Jumlah jemaah 393 orang engan rincian:
Kabupaten Pasaman Barat 165, Pasaman 133, Kabupaten Solok 81, Padang 9 dengan PHD 1 orang dan petugas 4 orang. Masuk asrama tanggal 6 Juni terbang ke Tanah Suci 7 Juni 2022.

Comment