Kota Padang

Wako Padang Lantik 5 Pejabat Eselon II, Utak Atik Pejabat Warisan Mahyeldi

416
×

Wako Padang Lantik 5 Pejabat Eselon II, Utak Atik Pejabat Warisan Mahyeldi

Sebarkan artikel ini
Walikota Padang, Hendri Septa mengambil sumpah 5 ejabat eselon II di Pemko Padang, Senin (22/5).Ist

PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa melantik lima orang pejabat eselon II di lingkungan Pemko Padang di Palanta Kediaman Resminya, Senin (22/5/2023)..

Mereka yang dilantik terdiri dari Alfiadi yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pangan.

Alfiadi mengisi jabatan yang dulu ditempati Guswardi dan kini menempati posisi yang ditinggalkannya.

Diketahui, dua pejabat tersebut adalah warisan Mahyeldi Ansharullah saat masih menjabat Walikota Padang. Mereka dikenal loyal pada Mahyeldi.

Selain itu, juga ada Ances Kurniawan yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan menggantikan Yudi Indra Sani yang hijrah mengisi jabatan sebagai Kepala Dinas Pariwisata yang cukup lama mengalami kekosongan.

BACA JUGA  Baznas Potong Ratusan Burung Bocah, Pulang Dikasih Uang Transport

Tak hanya itu, Syahrial yang dulunya Kepala Dinas Pertanian juga ikut dilantik untuk menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Syahrial, selain memiliki kedekatan secara kedinasan saat Mahyeldi menjabat Walikota Padang, juga memiliki kedekatan secara almamater. Sama-sama AFTA (Alumni Fakultas Pertanian Unand).

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

Wali Kota Hendri Septa menyampaikan, melalui pelantikan tersebut diharapkan dapat memberikan penyegaran dan sekaligus kekuatan baru bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang beberapa waktu sebelumnya diantaranya ada yang mengalami kekosongan pimpinan.

BACA JUGA  Waktu Pengukuhan Serentak Makin Dekat, MUI Kecamatan Diminta Segera Kirimkan Susunan Pengurus

“Kita tentu berharap, para pejabat yang dilantik kali ini benar-benar menjadi pimpinan yang amanah dan betul-betul menjadi suri tauladan dengan mementingkan peningkatan kinerja OPD yang dipimpinnya ke depan. Mudah-mudahan kita semua para ASN di setiap OPD dapat bekerjasama mulai hari ini dengan pimpinan baru masing-masing,” harap Wali Kota.

Selain itu, Wako Hendri juga berharap kelima pejabat yang dilantik mampu menjawab tantangan dan pekerjaan rumah (PR) yang ada di OPD-nya masing-masing ke depan.

Comment