Olahraga

Jelang Pra Popnas, Sasana GSBC Padang Gelar Sparing Patner

513
×

Jelang Pra Popnas, Sasana GSBC Padang Gelar Sparing Patner

Sebarkan artikel ini

PADANG – Garuda Sakti Boxing Camp (GSBC) Padang gelar sparing patner – latih tanding – untuk persiapan jelang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 di Jakarta, 23-30 November 2022. Sparing patner dilaksanakan di Sasana GSBC di Telkom Padang Baru Kota Padang, Rabu (16/11/22).

“Sparing patner melibatkan 16 atlet, dengan 8 partai pertandingan. Sedangkan, petinju yang ikut Pra Popnas hanya 10 atlet yang tediri dari 6 putra dan 4 putri,” ujar Ketua Pertina Sumbar, Togi P Tobing didampingi Ketua Harian, Efendi, kemarin.

Ketua Pertina Sumbar Togi P Tobing beri arahan

Togi mengatakan, latih tanding tersebut demi memenuhi ekspektasi medali sekaligus lolos ke Popnas tahun 2023.

Togi menambahkan, Sumbar sendiri mendapatkan sepuluh kuota atlet yang akan dikirimkan menghadapi Pra Pekan Olahraga Prlajar (Pra Popnas) di Jakarta tersebut.

BACA JUGA  Di Era Jokowi Emas Sepakbola SEA Games Direbut Kembali

Dari 10 atlet tinju tersebut, kata Togi, terdiri dari empat petinju putri dan enam petinju putra.

Dia menambahkan, sebelumnya Pertina Sumbar telah menyeleksi atlet tinju pra-Popnas yang dilaksanakan di Gedung Beladiri KONI Sumbar, pada seleksi tersebut Pertina Sumbar menjaring petinju dari kelas 48 kg hingga 71 kg.

“Semuanya dari pelajar, dari kelas SMP sampai dengan pelajar kelas 2 SMA,” kata Togi.

Togi mengatakan, pra-Popnas merupakan pekan olahraga yang akan menjaring atlet provinsi se-Indonesia untuk mengikuti Popnas 2023 di Bangka Belitung.

Adapun 10 petinju Sumbar yang bakal tampil rata-rata sudah pernah ikut even antar pelajar. Di antaranya pernah try out di berbagai daerah.

BACA JUGA  Koni Sumbar Gelar Rakerda, Syaiful: Evaluasi Kerja 2020, Susun Program 2021

“Semua atlet pria kita target dapat medali, tapi kalau atlet perempuan hanya satu yang bisa bersaing,” terang Togi yang menyebut Papua, Sulut, Maluku Utara adalah lawan yang harus diwaspadai.

Petinju yang lolos membela Sumbar di Pra Popnas ini, kata Togi, semuanya adalah juara di kelasnya masing – masing. . Olehnya, Togi berharap dukungan penuh masyarakat Sumbar agar petinju mereka bisa meraih medali emas dan lolos ke Popnas.

Comment