Umum

Rumah Terban Tergerus Luapan Sungai, Irwan Basir Santuni Wanita Tua

117
×

Rumah Terban Tergerus Luapan Sungai, Irwan Basir Santuni Wanita Tua

Sebarkan artikel ini

PADANG – Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM meninjau rumah yang terban Selasa 27/9/2022) di RT 01 RW 04 Kelurahan Koto Baru Banuaran Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.

Keterangan korban Erna, musibah yang menimpa rumahnya tersebut terjadi pada saat curah hujan yang tinggi Rabu malam yang lalu. Hujan deras mengakibatkan aliran sungai di
belakang rumahnya meluap dan mengikis pondasi rumah korban. Akibatnya, bagian belakang rumahnya jadi ambruk karena tegerus aliran sungai.

Pada kesempatan peninjauan itu Irwan menyampaikan setiap musibah yang datang pasti ada hikmah dibaliknya. Setidaknya dengan kejadian ini mendidik untuk lebih sabar dari setiap ujian dan selalu bertawakal dan menerima musibah ini dengan ikhlas.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Ingatkan Anak Muda Harus Ramah Teknologi

” Selama kita hidup, musibah itu pasti ada. Karena hidup itu memang tempatnya musibah. Musibah adalah ujian dari Allah SWT. kepada kita untuk mendidik kita bersikap sabar dan bertawakal serta menerima musibah ini ,” ujar Irwan.

Dikatakan, salah satu hikmah dibalik musibah ini adalah untuk membuka hati bagi saudara yang mempunyai rezeki lebih untuk bermurah hati membantu mereka yang ditimpa musibah. Bantuan itu sangat berarti untuk meringankan beban dari saudara kita yang ditimpa musibah tersebut.

“Jita harapkan akan datang nanti saudara kita yang mempunyai rezeki lebih untuk mengulurkan tangannya meringankan beban Erna,” ucap Irwan.

Lurah Koto Baru Banuaran Donasri mengatakan, berterima kasih atas kepedulian pengurus DPD LPM Padang yang diketuai Dt. Irwan Basir yang membantu warganya yang tertimpa musibah.

BACA JUGA  TNI AL Lantamal II Salurkan Bantuan 6 Set Alat Tenun Kepada Masyarakat Sungai Pisang 

“Kami dari kelurahan perpanjangan pemerintahan berterima kasih sekali atas kepedulian pengurus DPD LPM Padang yang diketuai Irwan Basir yang telah membantu warga yang kemalangan,” ucap Donasri.

Juga pada kesempatan itu turut hadir Tuako Alam, pemuka warga Tiong Hoa dari marga THE yang selama ini cukup peduli dalam membantu warga masyarakat. Bantuan yang diberikan Tuako Alam yang berupa uang tunai untuk dapat dimanfaatkan dalam memperbaiki bangunan rumahnya.

Comment