Olahraga

Eldia Amela Meninggal Dunia, Keluarga Besar Perkemi Sumbar Berduka 

448
×

Eldia Amela Meninggal Dunia, Keluarga Besar Perkemi Sumbar Berduka 

Sebarkan artikel ini

PADANG-Kabar duka dari dunia olahraga ranah Minang dan penyemangat prestasi atlet Kempo Sumbar yang turut mendukung pembinaan kenshi, AKBP Hj Eldia Amela MPd berpulang ke Rahmatullah sekitar pukul 08.00 WIB di RS Polri, Jakarta, Senin (28/3). Informasi ini disampaikan Waketum I Pengprov Perkemi Sumbar, Indra Jaya SH.

Penggerak Shorinji Kempo Sumbar ini, meninggal dalam usia 49 tahun, dengan meninggalkan dua anak dan seorang suami, Burhendra, salah seorang senior Kempo Sumbar.

Semasa hidupnya, Polwan kelahiran 6 Juni 1972 ini, aktif sebagai kenshi Sumbar, salah satunya ikut menggerakan Pengprov Perkemi Sumbar melahirkan atlet kenshi Sumbar berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Tak hanya itu Eldia Amela juga tercatat sebagai Ketua Komisi Peranan Perempuan dan Olahraga di Pengurus Besar Perkemi.

BACA JUGA  Soal Dana Kejuaraan Gulat Rp 500 Juta, Andre: Koordinasi Dana Tanggungjawab Ilmarizal

Istri tercinta Sensei Burhendra, ini juga aktiv sebagai Staf pengajar di Fakultas Sastra, Program Studi Bahasa Jepang, Universitas Bung Hatta.
Dorongan bergiat di cabang olahraga beladiri kempo diawali dari masa remajanya dan hampir dari perjalanan hidupnya memiliki kepedulian dalam pembinaan remaja melalui olahraga yang digelutinya.

Eldia Amela di Jakarta tinggal di Komplek Sebasa Polri, Jalan Cipinang Baru Raya, No 25 Jakarta Timur. Direncanakan pemakamannya hari ini, Senin (28/3) di Pemakaman TPU Kebon Nenas Jaktim. (drd)

Comment