Umum

Sekretaris DMI Padang Lantik Pengurus Ranting DMI Kelurahan se – Kecamatan Kuranji 

154
×

Sekretaris DMI Padang Lantik Pengurus Ranting DMI Kelurahan se – Kecamatan Kuranji 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Sekertaris DMI Kota Padang M. Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM,. M.Pd Lantik pengurus ranting dewan masjid Indonesia (PR DMI) Kelurahan se-Kecamatan Kuranji di Masjid Raya Nurul Hasan ah, Sabtu (16/1/2021). Pelantikan tersebut juga dihadiri Camat Kuranji Eka Putra Buhari dan sekaligus pertemuan PD DMI Padang peserta PC DMI Kecamatan se-Kota Padang.

Sekertaris DMI Kota Padang M. Fikar Datuk Rajo Magek  mengatakan, ada11 Kecamatan di Kota Padang pertama di lantik Pengurus Kecamatan dan 9 Kelurahan di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan lain akan segera menyusul dilantik PC DMI Kecamatan.

Bahwa pembentukan DMI Kecamatan Kuranji atas kesepakatan dari Rakerda PD DMI Padang bahwa Masing – masing Kecamatan se – Kota Padang untuk membentuk Pimpinan Cabang (PC) DMI Tingkat Kecamatan yang berkoordinasi dengan pemerintah setempat, tuturnya M Fikar saat wawancara awak media.

BACA JUGA  Rumah Dinas Siap Ditempati Gubernur dan Wakil Gubernur Siap Pasca Dilantik 

“Dari rapat yang dilakukan, Alhamdulillah telah terbentuk susunan Pengurus PC DMI Kecamatan Kuranji dari Pembina, Ketua, sampai ke Pengurus Bidangnya. Secara mufakat terpilih pengurus inti PC DMI Kecamatan Kuranji, ujar Fikar.

Fikar berharap dengan terbentuknya PC DMI Kecamatan Kuranji fungsi Masjid untuk kegiatan pengembangan umat di Kecamatan Kuranji semakin meningkat.

Selian itu, juga berharap PC DMI Kecamatan Kuranji dan Kelurahan kedepannya aktif bersinergi dengan DMI Kota Padang dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dalam menggelar acara maupun kegiatan keagamaan di masjid.

Camat Kuranji Eka Putra Buhari menyampaikan, ada tiga agenda yang jadi fokus DMI setelah pandemi Covid19 memasuki masa kenormalan baru.

BACA JUGA  Enam Pejabat Administrator dan Pengawas Pemko Bukittinggi Dilantik

“Pertama, mengaktifkan kembali masjid dan mushalla dengan berbagai aktivitas ibadah. Kedua, pemetaan (mapping) masjid dan mushalla. Ketiga, membangkitkan kembali ekonomi ummat berbasis masjid pascapandemi corona, ”  tutur  Eka.

Selian itu, Eka  juga mengatakan, sejak Virus Corona (Covid-19) melanda di Kota Padang dan Sumbar secara umumnya, ummat telah berjarak dengan masjid dan mushalla.

“Ummat harus kita gerakan agar kembali lakukan aktivitas ibadah ke masjid dan mushalla. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Eka.

Comment