Olahraga

Andre Rosiade Lepas Genta Alparedo TC Timnas U-19 ke Jakarta

197
×

Andre Rosiade Lepas Genta Alparedo TC Timnas U-19 ke Jakarta

Sebarkan artikel ini

PADANG-Anggota DPR RI Andre Rosiade lepas pemain Timnas U-19 Genta Alparedo training Center (TC) ke Jakarta, Rabu (11/11 /2020). Genta merupakan satu satunya pemain sepakbola Sumbar yang dipanggil TC Timnas U-19 ke Jakarta, lebih kurang sepuluh hari, 13-23 November 2020.

Saat melepas Andre Rosiade didampingi anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman. Dalam kesempatan itu Andre melepas dengan uang saku untuk memotivasi Genta mengarungi TC, senilai Rp10 juta.

Anggota DPR RI Andre Rosiade berpesan kepada Genta, agar menjaga nama baik Sumbar di tingkat nasional, karena Genta-lah satu satunya pemain asal Sumbar yang dipanggil TC Timnas U-19 ke Jakarta. “Saya berpesan kepada Genta untuk bekerja keras di Timnas U-19, sehingga bisa membela tim Garuda Muda di level Asia dan internasional,” sebut Andre.

BACA JUGA  Puluhan Peserta Ramaikan Kejuaraan Bukittinggi Open Marching Band Competition VII 2022

Dikatakan Andre, diharapkan Genta menjadi motivasi pemain sepakbola lainya dari Sumbar. Artinya, diharapkan akan ada yang menjadi Genta lainya pada masa mendatang. Maka untuk diharapkan rajin, kerja keras dan jangan pernah meninggalkan sholat dan berdoa. Sehingga, kelak Genta masuk dalam line up turun di Asia Cup dan Piala Dunia U-20 mendatang.

Pemanggilan Genta TC Timnas U-19, menyusul surat PSSI pusat ke Dirut PT Semen Padang (PT Kabau Sirah SP) Hasfi Rafiq, bahwa dua orang pemain Semen Padang FC, Genta Alparedo dan Muhammad Fadhil Aditya Aksah mengikuti TC Timnas U-19 putra ke Jakarta.

TC persiapan Timnas U-19 mengikuti turnamen AFC Asian Cup di Uzbegistan 2021 dan Piala Dunia U-20 di Indonesia, 24 Mei-21 Juni.

BACA JUGA  Efendi Disebut sebut Layak Pimpin Pertina Padang

Selintas, dengan Genta Alparedo, anak kelahiran 7 Oktober 2001 ini merupakan putra kelahiran Pauh IX Kuranji, yang setiap hari dihadapkan dengan lapangan sepakbola, karena rumahnya berada di samping lapangan sepakbola.

Ia juga pernah menimba ilmu Diklat PPLP Sumbar 2018, Porprov Solsel 2018, Semen Padang FC U-18 tahun 2019 dan Semen Padang FC senior 2020 di Liga II. (rjk)

 

Comment