Umum

Indra Catri Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

119
×

Indra Catri Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Indra Catri bersama masyarakat pendukungnya, di Surau Balai, Kelurahan Anduring, Kuranji Kota Padang.ist

PADANG—Jumlah kasus positif Covid019 di Sumbar terus melonjak dari hari ke hari. Hingga 15 Oktober 2020 tercatat, 9.747 orang terpapar virus berbahaya tersebut di provinsi ini. Calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri, prihatin terhadap hal itu. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk displin menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik.

“Penerapan protokol kesehatan efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus korona. Mari kita saling mengingatkan untuk selalu memakai masker,” katanya saat bersilaturahmi dengan masyarakat Surau Balai Kelurahan Anduriang, Kuranji Kota Padang, Jumat (16/10).

Menurut Indra Catri, saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dapat menyelamatkan diri masing-masing dari penularan Covid-19. Selain itu, ia berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan daya imun, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

BACA JUGA  Di Tengah Ramadhan dan Covid-19, Danlantamal II Padang Bantu Nelayan Paket Sembako 

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Indra Catri meminta masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk berkebun menanam kebutuhan dapur, seperti cabai, kunyit, serai, dan jahe. Dengan demikian, masyarakat bisa lebih berhemat dan pekarangan yang kosong juga termanfaatkan.

“Bercocok tanam di pekarangan juga bisa mengisi waktu luang sehingga pikiran lebih tenang dan otomatis daya imun meningkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Indra Catri menginformasikan kepada masyarakat bahwa Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah berlaku. Dalam perda itu, masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker oleh petugas akan disanksi.

“Tentu protokol kesehatan ini penting bagi kita semua. Kita harus sadar bahwa memakai masker saat ini merupakan kewajiban untuk kebaikan bersama,” ucapnya.(rel/Bdr)

BACA JUGA  Bukittinggi Tetap Jadi Pusat Tujuan Wisata Sumbar, Wako Erman: Terima Kasih Pengunjung

Comment