Umum

Amankan MTQ, Wagub Nasrul Abit Lepaskan Jabatan Ketua LPTQ

85
×

Amankan MTQ, Wagub Nasrul Abit Lepaskan Jabatan Ketua LPTQ

Sebarkan artikel ini

PADANG -Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melepaskan jabatan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumbar mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. Hal tersebut dilakukan, mengingat dimulainya masa kampanye pada Pilkada Sumbar 2020 pada 26 September hingga 5 Desember 2020.

Nasrul Abit mengatakan, LPTQ harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai koridor yang ada. Apalagi dalam waktu dekat ini akan dihelat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Nasional direncanakan akan berlangsung November mendatang di Sumbar. Ia berharap Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020 yang digelar di Sumbar tidak dikaitkan oleh oknum tertentu dengan isu – isu dalam Pilkada.

“Saya lepaskan jabatan Ketua LPTQ Sumbar untuk sementara. Saya berharap tidak LPTQ dan MTQ nanti tidak dikait-kaitkan dengan saya yang akan mengikuti proses Pilkada,” kata Nasrul Abit.

BACA JUGA  Terminal Mentawai Fast Dijadikan TNI AL Lantamal II Lokasi Serbuan Vaksinasi

Namun mantan Bupati Pessel dua periode itu menyakinkan MTQ siap untuk dihelat. Proses perencanaan dan latihan bagi kafilah Sumbar telah berjalan cukup lama. Namun MTQ sempat mengalami pengunduran jadwal dan telah ditetapkan kembali.

“MTQ Nasional 2020 ini sempat diundur sebelumnya karena wabah corona, namun sudah dijadwalkan kembali,” katanya.

Kegiatan MTQ Nasional sudah dijadwalkan kembali pada 12 hingga 21 November 2020. Nasrul menyebut kegiatan dipastikan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Ia juga mengimbau agar panitia dan peserta tetap menjaga diri dari ancaman virus covid-19.

Setelah melepaskan jabatan Ketua LPTQ Sumbar, tambahnya semua urusan dalam rentang waktu pelepasan jabatan itu akan dilanjutkan oleh ketua harian.

BACA JUGA  Wadanlantamal II Padang Lakukan Sidak Kendaraan Dinas

“Saya percaya pengurus, panitia dan peserta bisa berjalan. Atas pengertiannya saya ucapkan terimakasih. Kita berharap semoga MTQ 2020 berjalan sukses,” tambahnya. (*/rjk)

Comment