Umum

Diskes Lantamal II Padang Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

126
×

Diskes Lantamal II Padang Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini

PADANG – Di tengah Pandemipun, rasa kepedulian terhadap sesama jangan pernah hilang. Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang, kalimat yang sering dibaca pada saat adanya kegiatan donor darah. Mengangkat Tema ” Melalui Donor Darah Kita Wujudkan Kepedulian TNI AL Kepada Sesama. Demikian di sampaikan Kadiskes Lantamal (Kepala Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL) Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Sit., M. Kes, di sela sela kegiatan donor, Rabu (17/6/2020).

Dinas kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal) II Padang, melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan di laksanakan di gedung serba guna Nanggala jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Padang ini, diikuti 60 orang pendonor dari prajurit Lantamal dan Yonmarhanlan (Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan), dari 65 orang yang mendaftar. 5 orang dibatalkan karena 2 orang tensi darah tinggi dan 1 HB darah rendah serta 2 orang belum cukup waktu untuk melakukan donor darah lagi, karena ini sesuai aturan dari pihak PMI yang menangani kegiatan donor darah ini. Kegiatan donor tetap mengacu dengan protokol Covid -19 yaitu tenaga medis menggunakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri), Face Shield, Sarung Tangan dan Masker serta pendonor juga menggunakan masker pada saat pelaksanaanya.

BACA JUGA  Selain Keselamatan, Dishub Sumbar juga Pastikan Kesehatan Penumpang Angkutan

Kegiatan donor darah ini juga di ikuti pendonor dari para pejabat Lantamal II. (*/rjk)

Comment