Olahraga

Wagub Lepas 169 Atlet Sumbar Menuju Arena Porwil Bengkulu

107
×

Wagub Lepas 169 Atlet Sumbar Menuju Arena Porwil Bengkulu

Sebarkan artikel ini

PADANG — Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit melepas duta olahraga terbaik menuju medan laga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Bengkulu 2019 di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jumat malam (25/10 /19).

Sumbar memberangkatkan 169 atlet serta 42 pelatih yang terbagi pada 11 cabor. Sebanyak 7 bus dipersiapkan panitia Kontingen Porwil membawa rombongan ke Bengkulu melalui jalan darat.

Wagub Sumbar Nasrul Abit memberikan penghargaan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang telah terpilih mewakili Sumbar untuk mengikuti Porwil ini.

“Saudara-saudara harus berbangga diri karena terpilih mewakili ajang olahraga regional, dengan terpilihnya saudara berarti anda adalah putra-putri terbaik di Sumbar,” ucap Nasrul Abit.

BACA JUGA  Atlet Taekwondo Kota Jam Gadang Ukir Prestasi di Kejurwill Aceh

Ia mengingatkan, agar para atlet dapat memegang teguh sportifitas, kejujuran dan kemampuan sebagai peserta, sehingga dengan demikian setiap konsekuensi dari setiap perlombaan, baik menang atau kalah diperoleh dengan penuh kehormatan.

“Persiapkan diri dan mental jaga nama baik Sumbar dengan semangat juang yang pantang menyerah, karena itulah modal dasar bagi seorang pemenang,” tuturnya.

Wagub berharap para atlet Sumbar dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Sumbar, dengan mendapatkan mendali emas dipastikan Sumbar memiliki tiket menuju PON Papua nanti.

“Kami yakin para atlet Sumbar mampu memberikan yang terbaik, dengan perolehan mendali terbanyak, kita berharap target tiga besar, InsyaAllah tercapai,” kata Nasrul Abit.

Ketua KONI Sumbar mengatakan, saat ini atlet Sumbar dalam kondisi prima. “Secara kondisi anak-anak sudah siap 100 persen, tidak ada masalah satupun. Jadi mohon doa restu masyarakat Sumbar, agar tim ini dapat lolos ke PON nanti, dan bisa mencapai target tiga besar di kejuaraan PORWIL ini,” ujar Syaiful.

BACA JUGA  Benahi Lampu GHAS, Manajemen Semen Padang FC Gelontorkan Rp300 Juta

Saiful menjelaskan, sudah ada dua cabor terlebih dahulu di berangkatkan yaitu cabang Atletik dan Sepakbola. Karena sepakbola lebih dahulu melakukan pertandingan pada 22 Oktober. Sedangkan untuk Atletik perlu pengenalan medan pertandingan.

Kemudian tahap kedua kontingen Sumbar juga diberangkatkan besar pada 29 Oktober mendatang, rencananya juga menggunakan bus, yaitu sebanyak 7 unit. (*/rjk)

Comment