Umum

Pusdiklat Satpam Gito Perdana Sejahtera Didik 40 Security Baru

452
×

Pusdiklat Satpam Gito Perdana Sejahtera Didik 40 Security Baru

Sebarkan artikel ini

PADANG – Sebanyak 45 tenaga security (satuan pengamanan-red) menjalani pendidikan keahlian dasar (Gada Pratama) Angkatan XV 2019 di Pusat Pendidikan dan Latihan Satuan Pengamanan (Pusdiklat Satpam) PT Gito Perdana Sejahtera Padang, Senin (14/10/2019). Pembukaan pelatihan ditabuh Direktur Binmas Polda Sumbar diwakili Kasubdit Satpam/Polsus Direktorat Binmas Polda Sumbar AKBP Yose Rizal di Pusdiklat Gito Perdana Sejahtera di Kompleks Kuala Nyiur II Tabing, Padang.

AKBP Yose Rizal menyebutkan, kepada seluruh siswa hendaknya melakukan pendidikan sebaik-baiknya dengan mengikuti seluruh instruksi yang diberikan para pelatih atau instruktur yang semuanya dari Polda Sumbar. “Ini merupakan bekal khusus yang tidak semua orang bisa ikut. Jadi, ikutilah pendidikan dengan baik,” kata Yose.

Sementara, Direktur Utama PT Gito Perdana Sejahtera Drs. Yusuf Rizal menyebutkan, pelatihan ini merupakan pelatihan perdana yang dilakukan perusahaannya yang bekerjasa dengan Polda Sumbar. Ia menyebutkan, usai menjalani pelatihan selama dua pekan, semua peserta langsung ditempatkan menjadi Satpam di sejumlah perusahaan dibawah bendera Gito Group.

Gito Grup sendiri, merupakan perusahaan penyedia jasa Satpam dan menjadi sudah menjadi pihak ketiga dalam pengadaan Jasa Satpam di seluruh instansi pemerintah, swasta dan BUMN di Sumbar. Saat, ini Gito Grup sudah menjalin kontrak pengadaan jasa Satpam (sebagai pihak ketiga) di instansi pemerintah, swasta dan BUMN di Sumbar.

“Pemerintah yang kini melakukan kerjasama dengan Gito Grup, diantaranya, Kantor Gubernur Sumbar, Mesjid Raya Sumbar, RSU M. Djamil Padang, Semen Padang Hospital dan banyak lagi,” kata Yusuf, pengusaha alumni Jurusan Kimia UNP ini.

BACA JUGA  Malam Silaturahmi KNPI Kuranji, Irwan Basir : Pengurus Sekarang Harus Belajar dengan Seniornya

Yusuf menyebutkan, PT Gito Perdana Sejahtera didirikan lima tahuan lalu khusus dalam koor bisnis securiy guard service & training. Kami mengadakan jasa Satpam, sekaligus melakukan pelatihan dibawah Pusdiklat yang resmi mendapat izin dari Kapolri sejak setahun lalu. “Dan hari ini merupakan pelatihan perdana yang kami lakukan. Sedangkan dalam beberapa waktu lalu, kami mengambil tenaga Satpam dari pihak lain yang melaksanakan pendidikan khusus,” kata Yusuf.

Comment