Umum

HUT ke-59, Gubernur Sumbar Minta Karang Taruna Sebagai Motor Pengentasan Masalah Sosial

235
×

HUT ke-59, Gubernur Sumbar Minta Karang Taruna Sebagai Motor Pengentasan Masalah Sosial

Sebarkan artikel ini

PADANG — Dalam memeriahkan HUT Karang Taruna ke-59 tahun 2019, Kamis (26/09/2019), Pengurus Karang Taruna Sumbar gelar Silaturahmi dan Malam Kreativitas Pagelaran Seni Budaya di Auditorium Gubernuran.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Jumaidi, S.Pd, M.Pd, Kepala BNN Sumbar, Ketua Karang Taruna Sumbar Mahdianur Musa serta segenap pengurus Karang Taruna.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengucapkan selamat Ulang Tahun ke 59, semoga semakin jaya dan menjadi motor penggerak di lapisan masyarakat dalam pengentasan masalah sosial.

“Dengan umur ke-59, tentu Karang Taruna lebih matang, semoga selalu solid dan kompak dalam mendukung dan berperan aktif menyukseskan program pemerintah,” ucap gubernur.

BACA JUGA  Evaluasi PSBB  II, Gubernur  Gelar Ratas, Irwan Prayitno: Bahas Rencana Strategis Hadapi Covid-19

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan organisasi ini harus bersinergi dengan pemerintah. Terlebih dalam masalah sosial seperti kependudukan.

“Kiranya ke depan terus menerus Karang Taruna bersinergi dengan kami pemerintah. Seperti selama ini aktif dalam kegiatan pendataan penduduk,” ungkapnya.

Irwan Prayitno mengajak seluruh anggota Karang Taruna se Sumbar membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, penyakit masyarakat dan penanggulangan bencana di lingkungan masing-masing.

“Narkoba dan penyakit masyarakat adalah masalah sosial yang harus kita hadapi dengan sikap yang tegas. Organisasi Karang Taruna sebagai mitra pemerintahan dalam pemecahan masalah-masalah sosial, tentulah harus punya andil dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba,” kata Irwan Prayitno.

Narkoba permasalahan yang serius di Sumbar, pihaknya terus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di Sumbar. Selain penindakan, BNNP Sumbar juga menggiatkan tindakan preventif atau pencegahan.

BACA JUGA  Memutus Rantai Penyebaran Virus Covid-19, Nakes Lantamal II Berikan Vaksinasi 

“Narkoba adalah musuh yang nyata. Musuh yang harus diberantas. Setiap kita berkewajiban untuk menjaga diri, keluarga, dan lingkungan kita agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh anggota Karang Taruna agar membantu Pemprov Sumbar memberantas Narkoba pada warga di lingkungan terdekat.

Comment