Umum

Pimpin DPD LPM Padang, Irwan Basir Terpilih Secara Aklamasi

165
×

Pimpin DPD LPM Padang, Irwan Basir Terpilih Secara Aklamasi

Sebarkan artikel ini

PADANG-Irwan Basir Dt Rj Alam SH MM terpilih sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang secara aklamasi dalam Musda DPD LPM, Sabtu (21/9 /19). Musda LPM periode 2019 – 2024 dibuka Wakil Walikota Padang Hendri Septa dan dihadiri Ketua DPD LPM Sumbar Afrizal.

Musda ini dihadiri 11 DPC LPM Kecamatan, DPD LPM Padang dan DPD LPM Sumbar. “Dalam waktu dekat ini kita segera menuntaskan kabinet kepengurusan dengan melibatkan tim Fornatur yang telah ditunjuk,” ujar Irwan Basir Dt Rj Alam, kemarin.

Dikatakan Irwan, ke depan diharapkan keberadaan DPD LPM ini bisa menjawab semua lapisan masyarakat. Sehingga bisa menyalurkan aspirasi masyarakat kepada Pemko Padang, karena LPM bukan bawahan. Maka perlu LPM sebagai mitra Pemko untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang tidak tersalurkan. Kemudian, juga untuk mengantisipasi konflik sosial dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Panda Lantamal II Padang, Laksanakan Tes Semapta Casis Prajurit TNI AL

“Sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan dan sosial masyarakat yang adil dan makmur,” ujar Irwan.

Kemudian, kepengurusan yang sekarang harus belajar kepada masa lalu. Selama ini LPM kurang eksis di tengah tengah masyarakat Kota Padang. Terutama menjawab persoalan persoalan yang ada di dalam masyarakat. Hendaknya, lima tahun ke depan, DPD LPM ini berjalan sesuai Tupoksinya.

Ketua peride lalu yang diwakili Nofrial Nofi Sastra mengatakan, Musda sudah sesuai dengan aturan pelaksanaan Musda DPD LPM. LPM Kota Padang lima tahun kepengurusan berjalan sesuai amanah yang dibebankan. Program melalui SKPD sudah dijalankan. “Namun tiga tahun belakangan kepengurusan tidak berjalan sesuai amanah yang diharapkan,” ujar Nofi.

BACA JUGA  Debat Publik Pilgub Sumbar 2020, NA-IC Siapkan Program 100 Hari

Kemudian, soal nomenklatur yang aneh sekali soal keberadaan LPM Kota hanya diakui di tingkat kelurahan saja. Namun, di tingkat Kota tidak diakui. Padahal, Gubernur menegaskan LPM jelas hirarkisnya dari pusat sampai ke tingkat ke kelurahan.

Ketua DPD LPM Sumbar Afrizal menegaskan, hirarkis LPM seperti piramida mulai dari atas sampai ke bawah. Kemudian, saat momennya sekarang ada masukan ke Pemko Padang melalui pembahasan RPJMD di tingkat DPRD Padang.

Comment