Umum

Lantamal II Padang Gelar Parade Peringatan HUT TNI AL yang ke 74

276
×

Lantamal II Padang Gelar Parade Peringatan HUT TNI AL yang ke 74

Sebarkan artikel ini

PADANG – Lantamal II Padang melaksnakan parade upacara peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) TNI AL yang ke 74 di lapangan apel Mako Lantamal II Padang, Selasa (10/09/19).

Sebab, sesuai pasal 9 Undang Undang No 34 / 2004 tentang TNI, mengatur lima tugas TNI AL. Di antaranya, bidang lertahanan matra laut. Kedua, Penegakan Hukum Dan Keamanan Laut. Ketiga, Diplomasi Maritim. Ke Empat, Pembangunan Dan Pengembangan Kekuatan Maritim. Kelima, Pembinaan Wilayah Laut.

“Mewujudkan sebuah kekuatan Angkatan Laut yang profesional dan modern tentunya dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan. Modernisasi Alutsista yang ditujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah ditata dalam perencanaan strategis Angkatan Laut yang siap di operasikan atau di kenal Operational Ready Force, ” demikian Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Aji SE. M.M. yang dibacakan Inspektur Upacara Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, kemarin.

BACA JUGA  Ketua PW GP Ansor Sumbar: Banser Makin Diminati di Sumbar

Pada upacara parade, atas nama Presiden Irup menyerahkan piagam Bintang Kesetiaan 32 Tahun kepada Mayor Laut (P) Amin Purwono, Bintang Jalasena Nararya kepada Peltu Mes Mudasir dan Kopda Egi Bintang 16 Tahun.

Upacara parade bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (P) Mirza yang sehari hari menjabat Kepala Komunikasi Lantamal II, serta pasukan terdiri dari 1 Pleton Korsik Lantamal II, 1 Pleton Pama Lantamal, 1 Pleton Bintara Lantamal, 1 Pleton Tamtama Lantamal, 1 Pleton Yonmarhanlan dan 1 Pleton PNS Lantamal.

Hadir dalam upacara pagi tadi, Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han., Asisten, serta Kasatker dan Pleton Pamen Lantamal. (rel/rjk)

Comment