Olahraga

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Ribuan Siswa dari Lima Sekolah Jalan Santai

118
×

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Ribuan Siswa dari Lima Sekolah Jalan Santai

Sebarkan artikel ini

PADANG-Lima sekolah di lingkungan Kota Tangah gelar jalan santai (hiking muhibah) yang dilepas Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Hendri di MAN 3 Padang di bilangan Balai Gadang, Sabtu (31/8 /19). Hiking muhibah ini melibatkan lebih kurang 1.200 siswa dari lima satuan pendidikan.

Kelima satuan pendidikan tersebut terdiri dari MAN 3 Padang, MTsN 3 Padang, SMPN 16 Padang, SMK PP Negeri Padang dan SMAN 13 Padang. Rute yang ditempuh dalam hiking tersebut adalah titik start dari MAN 3 menuju SMP 16 sebagai posko pertama, lanjut ke SMKN PP sebagai posko kedua, terus ke MTsN 3, menuju Jalan Bypass dan finish di SMAN 13 Padang. Setelah itu diadakan panggung seni dengan menampilkan atraksi siswa dari masing-masing sekolah, madrasah dan dimeriahkan dengan pembagian doorprize kepada para peserta.

Kepala SMKN PP Padang Suhandi SP MPd mengatakan, ia melibatkan siswa dalam hiking muhibah ini sebanyak 215 siswa yang terdiri dari siswa IX. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dalam mensosialisasikan SMK PP ke masyarakat, karena tak terbantahkan masih banyak masyarakat yang belum mengenal sekolah ini. “Bahkan, ada yang masih menganggap sekolah ini masih sekolah swasta,” ujar Suhandi.

Kemudian, kegiatan ini merupakan langkah saling mengenalkan dan bersilaturahmi di antara siswa yang terlibat dalam hiking muhibah ini. Sehingga mengantisipasi terjadinya hal hal yang negatif di antara sekolah yang sama sama berada di lingkungan Koto Tangah ini.

Kepala MAN 3 Padang Afrizal SAg mengatakan, dalam jalan santai ini melibatkan sebanyak serbuan lebih siswa dari lima satuan pendidikan yang berada di Koto Tangah. ” Jalan santai menempuh rute lebih kurang 8 kilometer,” ujar Afrizal.

BACA JUGA  Pemprov Sumbar Bakal Serahkan Kawasan GOR H. Agus Salim pada Pihak Ketiga

Dikatakan Afrizal, latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini untuk menekan persaingan yang kurang sehat di antara anak anak sehingga memicu tawuran. Namun, dengan kegiatan ini mereka sudah saling mengenal, sehingga tidak akan terjadi gesekan di antara mereka. Maka ke depan kegiatannya lebih ditingkatkan lagi, dengan jumlah yang akan ditingkatkan.

Comment