Umum

Keberadaan ORARI Bantu Masyarakat dalam Kondisi Gawat Darurat

278
×

Keberadaan ORARI Bantu Masyarakat dalam Kondisi Gawat Darurat

Sebarkan artikel ini
HIBUR--Gubernur Sumbar Irwan Prayitno hibur penonton peringatan HUT Orari yang ke-51. ISt

PADANG-Keberadaan organisasi Radio Amatir (ORARI) Sumbar diharapkan dapat memantapkan posisinya sebagai sebuah organisasi yang solid. Terutama, dalam menjalan peran dan fungsinya untuk membantu masyarakat dalam keadaan `emergency` (gawat darurat).

Harapan tersebut dikatakan langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat membuka acara HUT ORARI Sumbar ke-51 di Pantai Air Manis, Minggu (25/08/19). “ORARI merupakan organisasi yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat dan telah teruji keberadaannya oleh berbagai rintangan serta tantangan,” kata Irwan.

Dikatakan, apalagi anggota ORARI berada di mana-mana, bahkan sampai daerah terpencil, perbatasan dan pada umumnya mereka bekerja secara profesional dan sukarela, tanpa pamrih atau meminta imbalan materi.

BACA JUGA  Musda Cukup Alot, M Fikar Didaulat Komandoi Muhammadiyah 2022 - 2027

Irwan menyampaikan, bahwa ORARI memiliki andil besar dalam mendukung program-program pemerintah, terutama dalam membangun komunikasi dan informasi, lebih utama lagi pada saat terjadi bencana. “Kita tentunya tidak dapat bekerja sendiri. Karena itu diperlukan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, salah satunya dari ORARI Sumbar,” ucap Irwan.

Selanjutnya gubernur Sumbar juga mengapresiasi kegiatan HUT ORARI ini yang mendukung program Pariwisata, Pantai Air Manis yang terkenal dengan ‘Batu Malin Kundang’ dengan mengerakan perekonomian masyarakat.

Tentu jumlah pengunjung di Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatra Barat, bisa melonjak pada libur. Hal ini terlihat dari angka pendapatan asli daerah (PAD) dari pengelolaan pantai yang terkenal dengan batu Malin Kundang tersebut.

BACA JUGA  Kubu Gulai Bancah Peringkat 1, Kelurahan Berprestasi Tingkat Sumbar

Dalam rangka HUT ORARI ke-51 yqng bertema Kebangsaan “ORARI Merekatkan Persatuan” Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengucapkan Dirgahayu ORARI, Jaya selalu di udara dan Selamat HUT ke-51, Semoga ORARI Merekatkan Persatuan Bangsa.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Direktorat Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI Dwi Handoko, Sekjen ORARI Pusat Suryo Susilo-YB0JTR, Ketua Orari Sumbar H. Yiliarman, SH, Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan dan para pimpinan OPD lainnya.

Comment