Peristiwa

Anggota DPRD Kota Padang, Ja’far: Warga Kota Padang Ingin Kehadiran Pemimpinnya Saat Banjir

511
×

Anggota DPRD Kota Padang, Ja’far: Warga Kota Padang Ingin Kehadiran Pemimpinnya Saat Banjir

Sebarkan artikel ini
Kondisi Maransi, salah satu titik terparah direndam banjir di Kota Padang.ist

PADANG – Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Ja’far menilai Kota Padang masih punya banyak pekerjaan rumah (PR). Terutama untuk mengatasi banjir.

“Ada tiga isu utama yang harus menjadi pertimbangan bagi Pemko Padang. Isu sampah, banjir dan infrastruktur,”sebut Anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, Jumat (14/7/2023).

Dikatakannya, khusus banjir saat ini memang sudah berdampak meluar hampir ke merata di Kota Padang. Ini harus menjadi perhatian utama Pemko Padang.

Diakuinya, banjir tidak terlepas dari faktor alam. Namun Pemko Padang tidak bisa menyalahkan alam saja. Tapi setidaknya harus ada solusi. Terutama pada daerah-daerah tertentu menjadi langganan banjir yang menahun.

BACA JUGA  Pernah Gempa 9.0 Magnitudo, Jika Megathrust Mentawai Terjadi Sumbar Bisa Tsunami 10 Meter

“Selama ini di Kota Padang ada sejumlah titik langganan banjir yang menahun. Harus itu sudah ada solusi, ada roadmap yang jelas dalam penanganan banjir ini,”katanya.

Anggota DPRD Kota Padang, Ja’far.Ist

Disebutkannya, Pemko Padang tidak bisa berdiri sendiri. Harus ada kolaborasi dengan pemerintah provinsi. Karena mulai dari anggaran yang terbatas, hingga perencanaan yang masih banyak belum matang.

“Saya rasa roadmap penanganan banjir Kota Padang ini belum ada. Makanya kita masih merasakan banjir seperti ini,”katanya.

Ja’far juga menyinggung, Walikota Padang yang memboyong pejabat dalam jumlah jumbo ke Makassar. Menurutnya, dalam kondisi bencana banjir seperti ini keberadaan para pejabat tesebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Mereka sekarang mungkin masih di Makassar, tapi sekarang Kota Padang banjir. Masyarakat pasti membutuhkan mereka, semoga cepat balik,”katanya.

BACA JUGA  Pemko Bukittinggi dan UMN Gelar Tabligh Akbar Ust. Koh Dennis Lim

Menurutnya, masyarkat mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dipastikan sangat merindukan pemimpinnya ada didekatnya ketika ada bencana.

“Kalau harapan masyarakat pasti ada,”katanya.

Jumat (14/7/2023) pagi Kota Padang sudah seperti kolam besar. Sejumlah kawasan direndam banjir, kedalamannya ada yang hingga sedada orang dewasa.

Sejumlah kawasan yang terkena banjir parah di Padang, adalah Lubuk Buaya, Jati, Siteba, Tunggul Hitam, Arai Pinang dan lokasi lainnya. Hingga daerah selatan, Mata Air, Rawang Jondul.

Comment