Olahraga

Di Tengah Gonjang Ganjing KONI, PASI Sumbar Komit Kirim Atlet ke Pra PON 2023

564
×

Di Tengah Gonjang Ganjing KONI, PASI Sumbar Komit Kirim Atlet ke Pra PON 2023

Sebarkan artikel ini

PADANG – Lebih kurang sekitar 64 atlet dan pelatih dikirim PASI Sumbar mengikuti Kejurnas Pra PON 2023 di Solo Jawa Tengah, 20-26 Juni 2023. Di tengah gonjang ganjing olahraga Sumbar saat ini, PASI tetap komit mengirim atlet mereka ke Pra PON. Dan PASI menargetkan 7 besar nasional.

“PASI Sumbar bakal mengirimkan 57 atlet, yang terdiri dari Remaja U-18 sebanyak 25 atlet, Junior U-20 sebanyak 15 atlet dan senior 17 sebanyak 17 orang. Lalu pelatih 7 orang,” ungkap Ketum PASI Sumbar Budi Syukur Dt Bandaro Jambak SH, Jumat (16/6-2023).

Dikatakan Budi, jadi totalnya PASI Sumbar mengirimkan rombongan ke Pra PON Solo Jateng sekitar 64 org atlet dan pelatih. Dan nomor pertandingan yang diikuti U-18 sebanyak 16 nomor, U- 20 sebanyak 14 nomor dan senior 13 nomor. Rencananya, rombongan bakal diberangkatkan Sabtu dan Minggu

BACA JUGA  Danlantamal II Turut Serta Lepas Peserta Rally Fun Bike Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2020

Sedangkan, atlet yang mengikuti Kejurnas Pra. PON ini, ,berasal dari beberapa kabupaten dan kota di Sumbar. Di antaranya, Kota Padang, Kabupaten Pasaman , Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Solok dan Kabupaten Pesisir Selatan dll.

“PASI Sumbar menargetkan meloloskan atlet sebanyak mungkin ke PON Sumut – Aceh, sehingga Sumbar masuk 7 besar nasional,” ucap Budi.

Ditambahkan Budi, sedangkan biaya keberangkan memakan budget sebesar Ro240 juta. Untuk dana tersebut PASI Sumbar telah memasukkan proposal biaya keberangkatan ini ke KONI Sumbar, sejak 22 Mei 2023 lalu. Namun, sampai hari ini belum ada tanggapan dari KONI Sumbar sebagaimana biasa selama ini, bahwa biaya keberangkatan Pengprov mengikuti Kejurnas apalagi Pra PON, menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari KONI Sumbar.

BACA JUGA  PORSI Tingkat FK-IJK Sumbar Ditabuh Wagub Sumbar Nasrul Abit

“Kami selaku Pengprov Cabor, tentu tidak mau tahu dengan permasalahan gonjang ganjing yang terjadi di KONI Sumbar, yang kami tahu bahwa KONI adalah otoritas pembinaan olah raga prestasi, di tangan KONI – lah maju dan mundurnya olah raga Sumbar, jika KONI tak peduli dengan Cabor , khususnya pengiriman atlet maka hancurlah olah raga Sumbar,” ujar Budi.

Comment