Budaya

Oknum Jamaah Salafi Payakumbuh Minta Maaf, PDPM Kota Padang: Proses Hukum Tetap Jalan

3277
×

Oknum Jamaah Salafi Payakumbuh Minta Maaf, PDPM Kota Padang: Proses Hukum Tetap Jalan

Sebarkan artikel ini
Oknum jamaah Salafi Payakumbuh Hafzan El Hadi yang samakan Muhammadiyah dengan Syiah.Ist

PADANG – Oknum jamaah Salafi Payakumbuh Hafzan El Hadi yang samakan Muhammadiyah dengan Syiah akhirnya minta maaf. Meski begitu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Padang Sintaro Abe tetap mendesak proses hukum tetap jalan.

“Kalau minta maaf jelas kita berikan, tapi proses hukum harus tetap jalan. Karena ini akan manjadi preseden buruk ke depan. Orang seenaknya menuding, kemudian minta maaf,”tegasnya.

Menurutnya, sikap-sikap seperti itu harus cepat diantisipasi oleh aparatur penenegak hukum. Karena sudah memasuki ranah sensitif yang dapat menimbulkan kegaduhan. Kemudian berdampak pada kondusifitas masyarakat.

“Kita harap hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi ke depan,”harapnya.

Sebelumnya, Oknum jamaah Salafi Payakumbuh Hafzan El Hadi di media sosialnya menyamakan Muhammadiyah dengan Syiah. “Yang masih menganut sekte Muhammadiyah segeralah bertaubat, ini sisi kesamaanya dengan syiah,” tulisnya yang juga sudah tersebar di media sosial.

BACA JUGA  Ummi Harneli Ingatkan Istri Kepala Daerah Soal Penanganan Stunting

Kemudian, Hafzan El Hadi menyampaikan permintaan maafnya melalui video pendek. Dikatakannya, dirinya memang kesal dengan tidak samanya pelaksanaan salat Idul Fitri pada tahun ini. Atas dasar itu dirinya membuat komentar tudingan itu.

“Awalnya saya buat seperti itu, kemudian saya edit. Karena takut menimbulkan kekacauan. Ternyata akhirnya memang itu yang beredar. Atas kejadian itu saya menyatakan minta maaf atas kesadaran saya sendiri,”katanya.(Bdr)

Comment