Pendidikan

SMPIT Cahaya Hati Gelar Markaz Al Quran Bertajuk Tilawah On The Road Jam Gadang

216
×

SMPIT Cahaya Hati Gelar Markaz Al Quran Bertajuk Tilawah On The Road Jam Gadang

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – SMPIT Cahaya Hati Bukittinggi hadirkan Markaz Al Quran Bukittinggi, dengan melibatkan SD Islam Masyithah, SD Islam Cahaya Hati dan SMPIT Cahaya Hati di Pelataran Taman Pedestrian Taman Jam Gadang Bukitinggi Sabtu pagi (25/3/23)

Kegiatan yang bertajuk Tilawah On The Road Jam Gadang ini , dibuka Wakil Walikota Bukittinggi Buya Haji Marfendi Dt. Basa Balimo didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan & Politik Pemko Bukittinggi Drs. Johni serta Kepala SMPIT Cahaya Hati Bukittinggi Ustadz Rajuddin Syah S SAg.M.Pd dan para guru SMPIT Cahaya Hati.
Tilawah On The Road Jam Gadang ini insya Allah akan rutin diprakarsai SMPIT Cahaya Hati setiap tahun pada Bulan Ramadhan ke depan, agar ke depan masyarakat Bukittinggi terbiasa mendengrkan lantunan-lantunan Al Quran di mana-mana di seantero kota Jam Gadang yang indah ini.
“Yayasan Cahaya Hati ingin menjadikan Al Quran membumi di Kota Bukittinggi ini, biasa dibaca, biasa dikasi dan biasa diamalkan oleh masyarakat Bukittinggi, dan kita mulai dari Jam Gadang ini, ” ucap Rajudin Syah.
Semenjak AlQuran diturunkan kepada Rasulullah, sangat banyak upaya yang dilakukan orang untuk menolaknya, sampai saat ini, baik yang terang terangan, seperti membakarnya, atau pun secara rahasia dengan merobah-robah tulisan, namun sesuai janji Allah bahwa.

“Kami yang menurunkan peringatan (Al Quran) dan kami yang akan memeliharanya” (terjemah ayat al Quran). Sehingga upaya-upaya tersebut sampai saat ini tidak ada yang berhasil sama sekali.
“Sungguh banyak upaya yang dilakukan untuk menghancurkan Alquran ini, baik fisik maupun nilainya, namun sampai saat ini tidak ada yang berhasil sama sekali, itu semua karena janji Allah,. Dan juga doa-doa ummat Islam yang selalu terungkap dari lisan-lisan kaum muslimin di dunia, ” ujar Marfendi.

Untuk itu yang berpegang kepada Alquran pasti akan selalu Allah selamatkan, yakinkanlah kepada diri kita bahwa Allah akan menyelamatkan siapa saja yang mau selalu bersama Al Quran, maka Bukittinggi ini memang sudah seharusnya dilindungi dengan Al Quran baik bacaannya yang selalu dilantunkan penduduknya, begitupun nilai-nilainya yang diamalkan masyarakatnya.
Untuk itu sangat perlu bagi masyarakat, khususnya yang ikut acara ini untuk setelah ini berupaya memahami ayat per ayat yang ada dalam Al Quran, agar dia bisa menyinari kita dalam kehidupan ini, hal itu bisa dilakukan dengan mempelajari bahasa Arab, juga bisa dilakukan dengan autodidact, belajar sendiri dengan menghafalnya dan memahami kata per kata yang ada dalam Al Quran.
lebih dari itu Al Quran selalu memberikan sesuai dengan yang ada dikepala kita, kalau kita melihat Islam itu hanya puasa, shalat, zakat dan haji, maka kita akan bertemu hal itu saja dalam Alquran, tapi kalau di diri kita ada keyakinan bahwa Islam mengatur semua aspek kehidupan maka kita akan menemukan segala hal alam kita yang agung tersebut.
“Jadi ini alhamdulillah dan terima kasih sekali atas inisiatif Tilawah On The Jam Gadang dilaksanakan SMPIT Cahaya Hati Bukittinggi, SD Masyithah dan Markaz Al Quran Sehingga Masyarakat Bukittinggi bisa membiasakan dekat dengan Al Quran,” ucap Marfendi.

BACA JUGA  Wagub Sumbar: Jangan Pernah Ragukan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

Comment