Politik

Gubernur Mahyeldi Lantik 16 Pejabat Eselon II, Empat Jabatan Masih Kosong

288
×

Gubernur Mahyeldi Lantik 16 Pejabat Eselon II, Empat Jabatan Masih Kosong

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi kembali melantik sebanyak 16 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sumbar, Senin (3/1/2022) di Auditorium Gubernuran Sumbar.ist

PADANG- Gubernur Mahyeldi kembali melantik sebanyak 16 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sumbar, Senin (3/1/2022) di Auditorium Gubernuran Sumbar. Pelantikan tersebut masih dalam bentuk pergeseran (job fit).

“Benar, sudah dilantik pagi tadi oleh pak Gubernur,”sebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ahmad Zakri.

Dengan pelantikan tersebut, sebanyak lima posisi eselon II masih kosong. Jabatan itu yakni, Kepala Inspektoran Sumbar yang habis ditinggal pensiun oleh Mardi. Kemudian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ditinggal Nasrizal yang meninggal dunia.

Kemudian, Biro Umum masih kosong ditinggal Rosail Akhyar yang digeser pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Dinas Sosial juga kosong setelah ditinggal Jumaidi yang digeser ke Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar. Terakhir Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumbar setelah Irsad yang digeser ke Biro Kesejahteraan Rakyat.

BACA JUGA  Amasrul Mantan Sekdako Padang, Dipecat Hendri Septa Dilantik oleh Mahyeldi

“Nanti yang sisa itu bisa saja job fit dan dilelang. Dalam waktu dekat akan masih ada pelantikan, ada job fit juga ada lelang,”sebutnya.

Mereka yang dilantik adalah, Reti Wafda Kepala Balitbang Sumbar, Herry Martinus Kepala Dinas ESDM Sumbar dan Raflis Sekretatis Dewan DPRD Sumbar. Ketiganya dilantik ulang setelah menjabat pada tempat yang sama lebih dari 5 tahun.

Kemudian untuk pergeseran ada nama, Fathol Bari jabatan lama Kadis Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Sumbar, dilantik menjadi Kadis Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi Sumbar.

Gemala Ranti sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, kemudian dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sumbar.

BACA JUGA  Gagal Paham Maknai Putusan MA, Fauzan Haviz: KPU Bukittinggi Beralibi

Jumaidi, sebelumnya Kadis Sosial Sumbar kemudian dilantik menjadi Kepala BPBD Sumbar. Rifa Suriani, sebelumnya Kadis Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi dilantik menjadi Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sumbar.

Erasukma Munaf, sebelumnya Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sumbar dilantik menjadi Kadis Kadis Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Sumbar.

Comment