Umum

Gubernur Sumbar Bahas Berbagai Isu Dalam Kesempatan Coffee Morning

103
×

Gubernur Sumbar Bahas Berbagai Isu Dalam Kesempatan Coffee Morning

Sebarkan artikel ini

PADANG — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno gelar Coffee Morning bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar di Istana gubernur, Selasa (14/1/2020) sebagai sarana silahturahmi, sekaligus membahas isu–isu yang dapat diangkat ke dalam forum pimpinan daerah.

Irwan Prayitno mengungkapkan, coffee morning ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan saling berbagi informasi sehingga persoalan atau permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa dicarikan solusinya untuk mendukung keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di Sumbar.

“Inilah salah satu wujud keharmonisan kita untuk menjalin tali silaturahmi sehingga Sumbar tetap aman, damai dan kondusif, selain itu juga membahas berbagai persoalan yang berkembang di masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Berperilaku Baik, Syarat Penting jadi Pimpinan Baznas Padangpanjang 

Gubernur menyampaikan permasalahan isu-isu yang berkembang selama 2020 perlu dibahas lebih mendalam lagi, seperti akan diselenggarakannya pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 yang akan dilaksanakan di 13 kabupaten kota dan satu pemilihan gubernur dan wakil gubernur sumbar.

Pelaksanaan event tingkat nasional dan internasional, seperti Pekan Nasional Petani Nelayan (Penas) XVI yang rencananya akan diadakan tanggal 20-25 Juni 2020 di Padang Pariaman dan Kota Padang. Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang digelar pada tanggal 8-11 Juli 2020. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVIII tanggal 18-26 Juli 2020 dan Tour de Singkarak di Sumatera Barat.

“Diantaranya Penas Tani-Nelayan dan Harganas, MTQ dan event lainnya. Setidaknya akan hadir 80 ribu orang dari luar daerah untuk dua kegiatan itu saja. Selaku tuan rumah, kita harus mempersiapkan, mulai dari keamanan dan kenyamanan tamu-tamu kita,” ucapnya.

BACA JUGA  Forum Mubaligh Nagari Pauh IX Gelar MTQ Antar Tapian

Gubernur menjelaskan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Sumatra Barat akan di mulai. Semua tahapannya resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat di GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (12/1/2020) yang lalu.

Perlu mensinergikan pada semua unsur elemen untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilu serentak 2020, sehingga suasana politik di Sumbar aman dan terkendali. Namun gubernur meminta kepada semua pihak untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran pada Pilkada 2020 mendatang.

Comment