Peristiwa

Peduli Korban Banjir, Gubernur Sumbar Meluncur ke Panti Pasaman 

224
×

Peduli Korban Banjir, Gubernur Sumbar Meluncur ke Panti Pasaman 

Sebarkan artikel ini

Lebih lanjut gubernur Sumbar mengatakan, dalam waktu dekat ini PT. Semen Padang, melalui program Peduli CSR Semen Padang akan langsung mengantarkan bantuan untuk korban banjir bandang Panti, Pasaman.

“Insya Allah, bantuan CSR Semen Padang segera dikirimkan,” ungkapnya.

Kemudian gubernur Sumbar meminta masyarakat setempat dapat kiranya saling bantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat pasca bencana banjir, sehingga percepatan penanggulangan bencana pasca bencana dapat segera diatasi dengan baik.

Pada kesempatan tersebut terlihat Nevi Zuairina Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar ikut berdialog bersama ibu-ibu korban banjir bandang. Saling berpelukan dan memberikan semangat agar tidak larut dalam berduka.

“Saya ikut berduka atas kejadian ini, mudah-mudahan semua dapat berakhir,” ujar Nevi Ziairina.

BACA JUGA  Tiga Pejabat Eselon II Pemko Bukittinggi Dilantik

Korban banjir bandang keluhkan rumah mereka hancur dan sawah dan ladangnya sumber ekonomi satu-satunya rusak diterjang banjir dan longsor.

“Kami tadi sudah dialog dengan masyarakat dan mereka minta sawah diperbaiki sehingga akan diambil langkah-langkah yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Sumbar dan Kabupaten Pasaman,” tuturnya.

Kemudian Nevi Zuairina mengimbau masyarakat agar terus menjaga alam. Karena alam adalah sumber kehidupan.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama berterima kasih kepada pihak pemprov Sumbar yang telah menyerahkan bantuan. Berjanji akan segera menyalurkannya kepada korban banjir bandang.

“Terima kasih pada pemrov Sumbar dan semua pihak yang telah memberikan bantuan. Alhamdulillah, bantuan ini segera kami serahkan sesuai data kebutuhan korban banjir,” sebutnya.

BACA JUGA  Tim SAR Lantamal II Ikut Pencarian dan Penyelamatan Korban Laka Lantas Sungai Baremas

Terkait bantuan tersebut kata Atos Pratama untuk tahap pertama dilakukan pendataan kebutuhan korban banjir bandang bersama BPBD dan pihak terkait.

“Kami sudah melakukan pengecekan ke lokasi banjir bandang, namun untuk kerugian belum bisa ditaksir. Kita akan adakan rapat lebih lanjut terkai untuk penanggulangan bencana ini, khususnya bantuan kepada korban,” tambahnya. (*/rjk)

Comment