Ekonomi

BCA Serahkan Beasiswa Rp200 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi di Unand

184
×

BCA Serahkan Beasiswa Rp200 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi di Unand

Sebarkan artikel ini
Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati dan Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Padang Robert Siahaan, kepada perwakilan mahasiswa/i Unand yang disaksikan oleh Wakil Rektor III Universitas Andalas Hermansyah, Jumat (27/9/2019)

PADANG – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai total Rp 5,35 Miliar. Universitas Andalas (Unand) menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.

Beasiswa Bakti BCA senilai Rp200 juta diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati dan Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Padang Robert Siahaan, kepada perwakilan mahasiswa/i Unand yang disaksikan oleh Wakil Rektor III Universitas Andalas Hermansyah, Jumat (27/09/2019).

BACA JUGA  Pedagang Pasar Atas Siap Menangkan Paslon Erman Safar-Marfendi di Pilkada 2020

Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati mengatakan, beasiswa tersebut untuk pertama kali di Sumbar. Mereka yang menerima, setelah melewati satu penyaringan. Dengan indikator penerima nilai cukup baik, keterbatasan keuangan.

Selain menerima dana untuk sekolah dan kehidupan sehari-hari. Penerima juga diwajibkan mengikuti pelatihan softskill. Agar mahasiswa lebih siap dibanding yang lain untuk masuk dunia kerja.

“Tujuannya, memperluas wawasan melalui kegiatan seminar, pelatihan, dan mentoring, agar para penerima beasiswa Bakti BCA akan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti,”katanya.

Dikatakannya, pada 2019, BCA memberikan beasiswa senilai Rp 5,35 Miliar kepada 703 mahasiswa di 18 PTN. Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materil, melainkan BCA juga secara aktif melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja.

BACA JUGA  Lantamal II Sulap Sungai Pisang jadi Kampung Pelangi

Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke-20 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan serta jumlah penerimanya. Terhitung sejak tahun 2019, BCA menambahkan jumlah perguruan tinggi negeri penerima beasiswa dari 16 menjadi 18 perguruan tinggi negeri. Sementara jumlah dana yang dialokasikan juga meningkat setiap tahunnya. Berikut merupakan rincian pengalokasian dana Beasiswa.

Comment