Pendidikan

Gubernur Hadiri Wisuda STKIP Adzkia, Lulusan Harus Berkarakter, Cerdas dan Islami

380
×

Gubernur Hadiri Wisuda STKIP Adzkia, Lulusan Harus Berkarakter, Cerdas dan Islami

Sebarkan artikel ini

PADANG — Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S. Psi, M.Sc menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Adzkia Wisuda Angkatan XI di Hotel Pangeran Beach, Kamis (15/8/2019).

Sebanyak 65 wisudawan/wati kembali menyelesaikan pendidikan program sarjana di perguruan tinggi yang berkarakter, cerdas dan islami.

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, SE, MSi, kepala L2DIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA, Pembina Yayasan Adzkia Sumbar Prof. Dr. Syukri Arief, M. Eng, Ketua STKIP Adzkia Dr. Muhammad Anwar. M.T. dan juga para undangan lainnya.

Gubernur Sumbar pada sambutannya, menyampaikan kepada wisudawan Adzkia memiliki nilai-nilai plus, yaitu mempunyai keuntungan apabila kuliah di Adzkia, dengan membentuk karakter yang islami, karena setiap mahasiswa dibekali hafalan juz 30/ juz amma selama berkuliah di STKIP Adzkia.

BACA JUGA  Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP Raih Akreditasi A

“Ini semua agar para wisuda tidak hanya memiliki kemampuan akademik saja, namun juga mampu mengintegrasikan Al Quran dalam setiap materi yang diberikan kepada peserta didik,” kata gubernur. .

Irwan Prayitno yang juga pendiri Yayasan Adzkia Sumbar menyebutkan lulusan STKIP Adzkia berbeda dengan lulusan lain, karena wajib hafal Quran minimal satu Juz dan membentuk mahasiswa yang berwawasan dan berkarakter islami.

“Selain mahasiswa, Adzkia juga mendidik PAUD, SD dan SMP Islam Terpadu juga diajarkan tahfiz Quran, ini menjadi nilai lebih yang selalu pertahankan, begitu juga diluar pendidikan formal kami juga mengajarkan amalan lainnya seperti tahajud, puasa sunah serta menjaga auratnya,” ucapnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga diberi kesempatan menguji hafalan lulusan STKIP Adzkia yang namanya diambil secara acak. Kepada lulusan tersebut, Irwan menguji dengan Surat Al Buruj.

BACA JUGA  Novi Yarli Guru MTsN 1 Padang jadi Narasumber Refreshment Fasda Jenjang MTs Zona 2

”Membaca dan menghafal Al Quran dampaknya luar biasa. Bisa mempermudah semua urusan kita. Bahkan, banyak orang sukses diiringi dengan membaca Al Quran. Ini juga menjadi modal sewaktu mendidik anak didik nantinya,” jelas Irwan Prayitno

Irwan Prayitno mengatakan hafal Al Quran bisa membuat ketenangan dan ketentraman jiwa, serta keselamatan dunia akhirat. “Insya Allah bagi yang hafal Al Quran akan memberikan kemudahan dalam mencapai cita-citanya,” ungkapnya.

Comment