Peristiwa

Pohon Tumbang Rubuhkan Rumah di Malalak Selatan

132
×

Pohon Tumbang Rubuhkan Rumah di Malalak Selatan

Sebarkan artikel ini
DITIMPA POHON-Satu unti rumah non pernamen ditimpa pohon rubuh di Malalak Agam

AGAM-Intensitas curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Agam mengakibatkan tumbangnya salah satu pohon Alpukat di Jorong Balai Satu Nagari Malalak Selatan Kecamatan Malalak,Senin (10/6/2019) sekitar pukul 05.00 WIB.

Akibat tumbangnya pohon tersebut rubuh menimpa rumah non permanen milik Sinya (65). Tumah itu dihuni 3 orang, yang terdiri dari ibu dan dua anaknya harus merelakan rumahnya ambruk di hantam pohon alpulat.

Kepala BPBD Agam M. Lutfi membenarkan, peristiwa tersebut dampak dari hujan yang disertai angin kencang. Kemudian kejadian itu diketahui setelah ada laporan masyarakat sekitar, dimana pada saat itu Sinya bersama dua orang anaknya sedang terlelap tidur. Sedang terlelap tidur ia mendengar ada dentuman keras dari atas rumahnya tersebut, sehingga membuat ia bersama anak anaknya terbangun.

BACA JUGA  Kecelakaan Lembah Anai, Sebabkan Macet Hingga Puluhan Kilometer

“Untung saja dalam peristiwa tersebut ia bersama anak anaknya sedang berada di dalam kamar sedangkan pohon tersebut tumbangnya hanya mengenai bahagian atap dan dindingnya goyah karena pembatasnya lepas terkena hantaman pohon alpukat tersebut,” ujar Lutfi.

Dikatakan Lutfi, masyarakat sekitar yang mendapat mendengar kejadian tersebut langsung berbondong-bondong ditambah pihak kecamatan dan pihak BPBD Agam untuk melakukan evakuasi terhadap material pohon yang menghantam rumah sinya tersebut.

“Hingga saat ini pihak kita sudah berhasil membersihkan semua material yang menimpa rumah Sinya tersebut. Sedangkan Sinya sudah kita evakuasi sementara ke rumah sanak familinya.Sementara untuk kerugian kita taksir lebih kurang mencapai Rp 20 juta,” ujar Lutfi. (rjk)

BACA JUGA  Sepuluh Perantau Minang Korban Kerusuhan Wamena asal Pessel Semua

Comment